Ringkasan Materi Design Thinking Karya Gavin Ambrose & Paul Harris

 

Desain merupakan sebuah metode dalam memecahkan sebuah masalah yang berkaitan dengan kebutuhan pengguna dan penggunaan kreativitas untuk merancang solusi yang lebih baik. Proses desain melibatkan kreativitas tingkat tinggi tetapi dalam arti tertentu yang dikendalikan dan diarahkan oleh proses agar tersalurkan menuju menghasilkan solusi yang layak dan praktis untuk masalah desain, memenuhi atau melampaui tujuan yang dinyatakan dalam laporan singkat tersebut. Proses berfikir desain terdiri dari defined, research, ideate, prototyping, select, implementation, learning.

Define

Mengidentifikasi masalah dengan menggunakan sudut padat pengguna. Pada tahap defined agar memudahkan proses tahapan ini dibuat brief.

Research

Tahap penelitian mengulas informasi seperti sejarahmasalah desain, penelitian pengguna akhir dan wawancara berdasarkan opini, dan identifikasi potensi hambatan."pada tahap ini dibuat moodboard"

Ideate

Adalah tahap di mana motivasi dan kebutuhan pengguna akhir diidentifikasi dan ide-ide dihasilkan untuk mencapai hal ini, mungkin melalui brainstorming.

Prototyping

Melihat penyelesaian atau pengerjaan ide-ide yang disajikan untuk tinjauan kelompok pengguna dan pemangku kepentingan, sebelum dipresentasikan kepada klien.

Seleksi

Melihat solusi yang diusulkan ditinjau berdasarkan ringkasan desain objektif. Beberapa solusi mungkin praktis namun mungkin bukan yang terbaik.pada tahap ini ide ide yang sudah ada lebih di rincikan dan diseleksi kembali.

Implementasi

Melihat pengembangan desain dan pengiriman akhirnya ke klien.

Learn

Membantu desainer meningkatkan kinerja mereka dan, karena alasan ini, desainer harus mencari umpan balik klien dan audiens target dan menentukan apakah solusinya memenuhi tujuan. Hal ini dapat mengidentifikasi perbaikan - perbaikan yang dapat dibuat di masa depan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proses Re-Desain Dalam Sebuah Brand

Grave of the Fireflies